LinuxPhpWindows

Apa Itu Composer

Apa Itu Composer

Jika Anda memahami bahasa pemrograman PHP, Anda mungkin pernah menggunakan pustaka PHP untuk membuat kode Anda lebih sederhana dan mudah dikelola. Komposer adalah alat sumber terbuka berguna yang dapat digunakan oleh pengembang mana pun untuk mengelola dependensi dan pustaka tersebut. Banyak framework terkenal, seperti Laravel dan Drupal , memiliki proses pengembangan yang dimulai dengan instalasi Composer.

Berikut cara menambahkan Komposer ke lingkungan pengembangan Anda di Windows, Linux, dan macOS serta cara menerapkan aplikasi PHP berbasis Komposer di platform hosting.

Apa Itu Komposer?

Komposer bertanggung jawab untuk mengelola perpustakaan per proyek. Itu dapat diinstal langsung di direktori proyek, atau dapat diinstal secara global dan diakses dari mana saja di sistem. Ini memungkinkan Anda untuk mendeklarasikan perpustakaan tempat kode bergantung. Ia juga mengetahui versi paket terkait yang diperlukan dan menginstalnya untuk Anda.

Persyaratan setiap proyek dideklarasikan dalam file JSON (bernama composer.json ), yang memungkinkan Komposer mengevaluasi versi paket mana yang paling cocok untuk ketergantungan aplikasi. Hal ini menyederhanakan proses pengembangan, yang berarti pengembang dapat mencurahkan lebih banyak waktunya untuk membangun dan meningkatkan aplikasi inti mereka.

MySqli

Php MySqli Class atau Object Php MySqli Function…

Exit mobile version